http://www.buatid.com/rr59491

Breaking News

http://bdrqq.com/?ref=24jamonlin3 http://www.agenpoker123.org/ref.php?ref=SAPHIRA93 http://www.hoki228.com?ref=D5F0EB http://bit.ly/2rwY8mj http://pasaranqq.com/?ref=24jamonline1 http://www.bol228.com?ref=6737CB http://www.jrbola.com?ref=2ADEFF http://www.88duit.com/?ref=datuk12 https://goo.gl/BQpxch

Pria Ini Tiba-tiba Lumpuh, Ternyata Tiap Malam Sebelum Tidur Ia Sering Beginian, Jangan Ditiru!

24JamOnline.com - Di era teknologi seperti sekarang ini, nampaknya sangat sulit jika kita harus meninggalkan ponsel untuk beberapa waktu atau ketika melakukan aktivitas tertentu.

Ponsel sekarang ini sudah menjadi hal wajib dalam kehidupan manusia.

Tidak peduli di mana dan kapan pun seperti ke toilet, makan, dan berlanjut sampai menjelang tidur.
Bermain handphone sebelum tidur nampaknya sudah menjadi ritual wajib bagi orang-orang.


Tampaknya masih banyak yang belum sadar akan dampak buruk dari bermain ponsel sebelum tidur
bagi kesehatan tubuh.

Pria berumur 40 tahun bernama Wang adalah salah satunya. Setiap harinya Wang sibuk menjaga toko, karena itulah setiap malam sebelum tidur ia pasti menghabiskan waktu 2-3 jam untuk bermain ponsel.

Namun tiba-tiba Wang merasa tulang belakangnya terasa sakit, dan sedikit-sedikit mulai mengalami mati rasa dari tubuh bagian dada sampai kaki.

Ia bahkan tidak memiliki cukup tenaga untuk berdiri.

Akhirnya Wang pun memeriksakan diri ke dokter. Saat sedang mendapat penanganan dari dokter, Wang tiba-tiba merasa seluruh tubuh bagian bawahnya mati rasa, bahkan ia tidak bisa merasakan ketika ingin buang air.


Dokter mengatakan kalau setiap harinya karena sibuk menjaga toko, Wang sering duduk atau melakukan kegiatan dalam posisi menundukkan kepala.

Ditambah lagi dengan kebiasaan bermain ponsel di malam hari, tulang belakang pun mendapat tekanan yang lebih parah lagi dan otot leher pun menjadi tegang.

Wang di diagnosis menderita penyakit spondilosis servikal yang disebabkan oleh penyempitan ruang di daerah yang melewati sumsum tulang belakang dan urat saraf.

Sebenarnya penyakit ini biasa muncul pada orang yang sudah berusia lanjut,
tapi penyakit ini juga dapat muncul karena kebiasaan Wang yang selalu memainkan ponsel sebelum tidur.
Untungnya setelah mendapat penanganan medis, kondisi Wang berangsur-angsur membaik dan kelumpuhan yang dialaminya juga tidak akan permanen.


Maka dari itu, kita tidak boleh terlalu lama bermain ponsel.
Jika ingin memainkan ponsel, usahakan agar mata jangan terlalu sering melihat ke bawah dan menatap ponsel.

Dalam kondisi duduk atau berdiri tempatkan ponsel di depan dada, jangan sejajar dengan perut.

Siapa sangka ternyata aktivitas yang terlihat ringan ini justru seperti memberikan beban sekitar 27 kilogram pada tulang belakang.

Selain dapat menyebabkan gangguan tulang belakang, bermain ponsel sebelum tidur juga membuat otak menjadi lelah, mata rusak, gangguan saraf, dan obesitas.

Jadi, kita harus hati-hati dan sebaiknya hindari bermain ponsel sebelum tidur agar terhindar dari berbagai macam penyakit ya!