Pendakian Gunung Semeru Ditutup 3 Bulan, Mulai 4 Januari 2017 - 24 Jam Online

Breaking

24 Jam Online

Cerita Kehidupan "24 Jam Online"

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, January 1, 2017

Pendakian Gunung Semeru Ditutup 3 Bulan, Mulai 4 Januari 2017

Pendakian ke Mahameru atau yang dikenal dengan Puncak Gunung Semeru akan ditutup untuk sementara waktu. Seluruh jalur pada pendakian tidak akan bisa diakses lagi mulai pada 04 Januari 2017 mendatang. Surat Pengumuman Penutupan ini ditandatangani secara langsung oleh John F Kenedie, Kepala Balai Besar Tamana Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNBTS) pada 29 Desember 2016, Dimana yang menjadikan alasan penutupan sementara adalah memulihkan terlebih dahulu ekosistem.

"Sangat memprihatinkan kondisi pendakian jalut yang banyak sekali terlihat adanya kerusakan dan juga kondisi yang cenderung semakin memburuk serta hujan lebat yang mengakibatkan pohon tumbang, maka untuk sementara pendakian Gunung Semeru akan ditutup secara total mulai dari 4 Januari 2017," demikian pengumuman penutupan itu tersebar ke media sosial.


Kepala Humas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNBTS) Antong Hartadi membenarkan mengenai info yang sudah beredar itu. Penutupan diperkirakan akan memakan waktu selama dua hingga tiga bulan lamanya.

"Pada awal tahun juga sempat ditutup, usai pendakian tahun baru, Ditutup selama tiga bulan dan diperkirakan Maret akan buka kembali," Ucap Antong Hartadi di Malang, pada Jumat 30/12/2016 seperti dilansir dari Merdeka.com

"Kepentingan ditutup untuk memulihkan ekosistem yang memang sudah mulai rusak dikarenakan dari pendakian, selain itu juga karena cuaca di atas juga sedang tidak baik. Angin kencang pada beberapa hari terakhir," tegas Antong

Untuk saat ini, pendakian masih dibuka hingga 3 Januari 2017. Kesempatan masih terbuka untuk para masyarakat yang ingin merayakan pergantian tahun atau menikmati liburan awal tahun di puncak semeru.

Post Top Ad

Responsive Ads Here