Misteri Pesan Pada Bungkusan BOM Di Magelang - 24 Jam Online

Breaking

24 Jam Online

Cerita Kehidupan "24 Jam Online"

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, December 27, 2016

Misteri Pesan Pada Bungkusan BOM Di Magelang

Kepolisian Daerah Jawa Tengah saat ini masih terus mempelajari pesan misterius yang ada dalam bungkusan berisi bom pada sebuah gerobak batagor yang ditemukan di Magelang, Jawa Tengah pada Selasa 27 Desember 2016.

Pesan itu tertulis pada secarik kertas yang ditulis dengan huruf Arab. Kertas itu sengaja diselipkan pada sebungkus tas berwarna merah muda yang mana isinya adalah sebuah BOM.

Berdasarkan dari penyelidikan polisi, pesan itu berisi beberapa baris kalimat dengan bahasa Arab yang dirangkai tanpa adanya harakat. Salah satu terjemahan bahasa Arab pada pesan itu berisikan mengenai Jihad.


"Usai kami terjemahkan, salah satu isinya mengenai jihad. dan bunyi dari tulisan itu adalah 'Mari kita semangat untuk melakukan jihad," Ucap kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, komisaris Besar Polisi Djarod Padakova seperti di lansir dari Viva.co.id

Djarod Padakova mengaku jika hal ini masih terus dipelajari dan dicari tau apa motif dari tinakan tersebut. Termasuk dimana mencari tahu siapa pelaku yang meninggalkan Bom itu di sebuah gerobak batagor.

"Kami juga masih memeriksa sejumlah saksi, untuk terus memburu pelaku yang melakukan / meninggalkan tas berbahan peledak itu," ujarnya

BOM tersebut untuk pertama kalinya ditemukan oleh seorang penjual batagor berinisial AF, pada waktu 05.00 WIB Pagi hari (Selasa 27/12/2016), BOM ditemukan di depan apotek Kimia Farma di Jalan Pahlawan Nomor 83, Tegalrejo, Magelang. Kala dilakukan pemeriksaan, bom itu dibungkus menggunakan tas berwarna merah muda. Di dalam tas tersebut terdapat bahan serbuk mesiu dengan merah dua ons yang dililit rangkaian kabel berwarna hitam dan benda yang menyerupai Jam.

Lantaran curiga dengan benda itu warga pun langsung melaporkannya kepada RT tas tersebut dan kemudian diteruskan ke Kepolisian Sektor Tegalrejo, Magelang.

Untuk keamanan, Tim Penjinak Bahan Peledak Polda Jateng sudah meledakan bahan peledak dari bubuk mesiu itu pada pukul 13.00 WIB Siang tadi (selasa 27/12/2016).

"Serpihan dari ledakan itu saat ini masih diselidiki tim Inafis. Nanti, akan diketahui apakah jenis BOM itu merupakan high exsplosive atau low explosive," ucap Djarod.

Post Top Ad

Responsive Ads Here