5 Penyakit Yang Bisa Muncul Saat Sedang Stres Berat - 24 Jam Online

Breaking


https://goo.gl/C8KxDj
http://areabola.co/
https://goo.gl/HmxSC2
http://misiqq.com/?ref=24JamOL
http://www.maincapsa.com/
http://www.taruhan188.com/
http://www.goo4d.com/

Post Top Ad


http://pokerklik188.com/ http://abgqq..net/?ref=945749z http://dominobetqq.com/

Post Top Ad

musimqq menangqq http://www.maincapsa.com/ http://www.semiqq.net/ http://www.bla168.com/?ref=2DB122

Saturday, December 24, 2016

5 Penyakit Yang Bisa Muncul Saat Sedang Stres Berat

Kita mengetahui jika stres bukanlah hanya mengenai masalah pikiran dan psikologis saja, akan tetapi juga bisa memicu masalah pada fisik. Semakin besar stres yang dihadapi, maka semakin besar juga masalah fisik yang mungkin saja bisa muncul.

Berikut ini beberapa masalah kesehatan yang bisa saja Anda derita akibat dari efek samping stres berat yang sedang Anda alami, seperti yang dilansir dari Care2. Apa saja penyakit itu simak baik - baik dibawah ini.

Beberapa Masalah Yang Bisa Timbul Karena Stres ( Foto @www.vebma.com )

1. Rambut Rontok
Rata - rata rambut rontok 50-100 helai setiap harinya. Akan tetapi jika seseorang sedang dalam kondisi stres berat, jumlah rambut rontok bisa mencapai tiga hingga empat kali lebih banyak. Untuk mengatasi efek ini, pastikan bahwa Anda mengonsumsi diet seimbang seperti halnya ikan salmon yang memiliki kandungan protein, asam lemak omega-3 dan juga vitamin D. Walnut dan juga biji - bijian juga sangat baik untuk mencegah rambut rontok dikala Anda sedang mengalami stres berat.

2. Merusak Kulit
Dikala Stres, tubuh akan melepaskan hormon seperti cortisol yang berkemungkinan untuk meningkatkan produksi minyak pada tubuh. Ini juga bisa memicu masalah pada kulit seperti halnya eczema. Dalam kondisi stres yang berat sebaiknya selalu perhatikan perawatan kulit Anda lantaran kulit merupakan hal yang lebih sensitif terhadap kosmetik.

3. Menurunkan Libido
Para peneliti mengungkapkan jika hormon stres, cortisol, bisa menurunkan libido atau hasrat seksual wanita. Untuk mengatasi hal itu, Anda bisa melakukan olahraga untuk bisa meningkatkan aliran darah pada daerah intim dan juga kembali lagi meningkatkan libido. Atau menggunakan cara yang jauh lebihbaik, yaitu mengatasi stres yang sedang Anda rasakan.

4. Pikun
Stres bisa membuat orang kehilangan fokus atau menjadikan mudah sekali pikun. Ini lantaran hormon stres, cortisol, bisa menurunkan kinerja otak pre-frontal cortex yang berkaitan dengan penyimpanan ingatan dalam jangka pendek. Stres yang berat sendiri juga bisa menyebabkan kepikunan pada jangka panjang dan juga bisa mengganggu proses penyimpanan informasi pada otak Anda.

5. Nyeri Otot
Stres tampaknya tidak berkaitan kepada nyeri otot, Hal ini adalah sebuah kesalahan. Stres rupanya juga bisa meningkatkan tekanan otot dan juga memicu nyeri pada otot - otot di tubuh Anda. Stres yang sangat berat dapat memicu rasa sakit pada pundak, punggung, leher dan bahkan sampai kepada rahang.

Itulah beberapa masalah kesehatan yang berkemungkinan bisa muncul dikarenakan oleh Stres. Jangan remehkan stres lantaran jika tidak segera diatasi, maka stres bisa memicu masalah kesehatan lainnya. Pada jangka panjang, bukan hal yang tidak mungkin stres juga bisa menimbulkan masalah kesehatan yang lebih serius.