5 Cara Bertahan Hidup Saat Kecelakaan Pesawat Terjadi - 24 Jam Online

Breaking


http://gebyarliga.net/

Post Top Ad

http://vivobetting.org/ http://neotangkas.com/ http://domino168.com/?ref=dmn103 http://arenacash88.com/

Post Top Ad

http://pokerqq13.com/?ref=91450912

http://abgqq.org/?ref=90290812 http://www.semiqq.net/

Tuesday, December 20, 2016

5 Cara Bertahan Hidup Saat Kecelakaan Pesawat Terjadi

Tidak ada di dunia ini orang yang menginginkan mengalami kecelakaan pada hidupnya, terlebih lagi kala melakukan perjalanan dengan pesawat terbang. Akan tetapi, kala kondisi darurat terjadi, tidak ada pilihan selain hanya pasrah atau mencari jalan keluar untuk menambah peluang hidup.

Seperti yang dilansir dari CNN, ada beberapa titik yang bisa digunakan untuk meningkatkan peluang agar terus bisa bertahan hidup kala terjadi kecelakaan pesawat.

Apa saja lima hal / cara yang bisa dilakukan agar bisa terus bertahan hidup kala kecelakaan pesawat terjadi dan menimpa diri Anda. berikut ini silahkan di simak di bawah :

Ilustrasi Kecelakaan Pesawat ( Foto @U-Report )

1. Mitos Kursi Aman
Di tahun 2011 yang lalu, ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Greenwich yang mendukung mitos yang kerap dikenal dengan aturan lima baris.

Mitos itu menyebutkan jika penumpang yang duduk lima baris dari pintu darurat memiliki peluang bertahan lebih besar kala terjadi kecelakaan pesawat.

Akan tetapi, mitos itu dibantah oleh ahli US Federal Avivation Administration, Cynthia Corbett. Menurut dirinya, tidak ada bangku yang lebih aman dan paling aman kala berada di dalam pesawat.

"Semua itu tergantung dengan kondisi darurat yang dihadapi. Setiap kecelakaan yang terjadi akan mempunyai kondisi yang berbeda," ucap Corbett.

"Cara untuk meningkatkan kemungkinan bertahan hidup adalah dengan cara mengetahui akses keluar yang paling dekat. Jika akses pertama tidak bisa dilalui, maka Anda harus melalui akses selanjutnya," Ucap Corbett.

2. Mendengarkan Perintah Keselamatan
Petunjuk keselamatan merupakan hal yang baik seperti video atau peragaan yang di berikan kepada pramugari. memang hal itu membosankan akan tetapi itu bisa sangat membantu jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Pastikan untuk selalu mengerti jalan keluar yang paling dekat dengan letak pelampung.

Jika tertinggal kala menyaksikan peragaan, ada kartu tanda keselamatan di bawah tempat duduk yang bisa kalian baca - baca dan pahami.

3. Bergerak Cepat
Penulis The Survivor Club, Ben Sherwood mengucapkan jika penumpang hanya mempunyak kesempatan tidak lebih dari 90 detik untuk bisa keluar dari pesawat yang sedang mengalami kecelakaan.

Banyak para penumpang lebih memilih untuk bertahan di awal kejadian, akan tetapi yang terjadi selanjutnya justru bisa membuat kondisi semakin buruk.

Usai 90 detik kecelakaan terjadi, pesawat pada umumnya akan mengeluarkan asap, api atau tergenang air laut.

4. Waspada Kala Lepas Landas & Mendarat
Data memperlihatkan kebanyakan kecelakaan yang terjadi pada menit - menit sekitar pesawat lepas landas dan mendarat. Sehingga apabila ingin meningkatkan peluang lebih besar untuk bertahan, maka janganlah hingga lengah kala ada pada dua kondisi itu.

Maka dari itu, mengonsumsi alkohol sebelum dan selama dalam penerbangan harus sebisa mungkin kalian hindari, supaya diri tetap selalu waspada.

"Jangan menggunakan sepatu, jangan kenakan atribut untuk tidur seperti halnya masker mata ataupun penyumbat telinga. Terus waspada dengan apa yang terjadi, hal itu hanya akan berlangsung selama beberapa detik saja." Ucap Corbett

5. Kondisi Harus Prima
Mempunyai kondisi fisik yang prima merupakan hal yang sangat membantu dalam menambah peluang besarnya keselamatan yang terjadi kala kecelakaan pesawat terjadi lantaran terlambat untuk bergerak sedikit saja bisa membahayakan keselamatan jiwa.

Pakaian juga harus diperhatikan, jangan sampai mengenakan pakaian yang bisa menyulitkan Anda untuk bergerak kala kecelakaan terjadi.

Untuk wanita, selalu hindari mengenakan sepatu hak tinggi dan juga celana pendek saat dalam penerbangan.

Nah, itu dia mengenai 5 cara bertahan hidup kala sedang kecelakaan pesawat terjadi, Yang penting jangan pernah takut selalu waspada dan fokus jangan panik.

Post Top Ad

http://www.id-13.com/?ref=957768009