4 Penyakit Yang Muncul Lantaran Kerap Manahan Kencing - 24 Jam Online

Breaking


http://gebyarliga.net/

Post Top Ad

http://vivobetting.org/ http://neotangkas.com/ http://domino168.com/?ref=dmn103 http://arenacash88.com/

Post Top Ad

http://pokerqq13.com/?ref=91450912

http://abgqq.org/?ref=90290812 http://www.semiqq.net/

Monday, December 19, 2016

4 Penyakit Yang Muncul Lantaran Kerap Manahan Kencing

Buang air kecil merupakan salah satu mekanisme tubuh untuk mengeluarkan zat sisa yang bisa buruk untuk kesehatan. Akan tetapi terkadang ada hal yang menyebabkan orang untuk menahan pipis. Lantaran bisa jadi karena tidak ada tempat yang memungkinkan, contoh lain kala sedang beraktivitas atau alasan - alasan yang lainnya.

Kebanyakan orang berpikir jika menahan pipis tidaklah merupakan hal yang serius. Akan tetapi lebih baik untuk tetap berhati - hati, terutama jika menahan pipis memang sudah menjadi kebiasaan Anda sehari - hari.

Ilustrasi Menahan Pipis ( Foto @U-Report )

Salah satu mitos yang kini beredar adalah menahan pipis terlalu lama dan sering bisa membuat organ internal Anda "Meledak". Tentu saja ini hanyalah sebuah mitos. Akan tetapi jangan lantas menganggap hal ini remeh, kebiasaan menahan pipis yang terlalu lama. Bisa memicu beberapa masalah pada kesehatan, seperti yang dilansir oleh Helath Works berikut ini :

1. Infeksi Saluran Kemih
Infeksi saluran kemih atau yang disebut dengan UTI merupakan salah satu masalah kesehatan yang diakibatkan adanya infeksi di bagian saluran kemih. Infeksi saluran kemih ini bisa jadi akan sangat menyakitkan. Anda akan merasa kerap ingin buang air kecil, akan tetapi juga ada rasa nyeris pada bagian uetra. Beberapa gajala lainnya adalah adanya darah dan juga urine dan sensasi terbakar kala buang air kecil.

2. Infeksi Kandung Kemih
Dr Chamandeep Bali dari Toronto Naturophatic Health Clinic mengungkapkan jika semakin orang menahan pipis berlama - lama, maka kandung kemih akan semakin berpotensi besar menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. Hal ini pun bisa berujung kepada infeksi yang menyebar ke Ginjal yang bisa menyebabkan masalah besar pada tubuh.

3. Disfungsi Buang Air Kecil
Masalah yang lebih kerap dikenal dengan Lower Urinary Tract Symptomps (LUTS). Biasanya juga terjadi kala Anda mulai tidak bisa mengendalikan kandung kemih dan saluran kemih Anda. Koordinasi yang begitu buruk antara otot kandung kemih dengan uretra ini pun membuat seorang mengalami masalah kala buang air kecil. Beberapa di antaranya Anda bisa jadi sampai mengompol, tidak bisa buang air kecil sampai benar - benar tuntas, dan kualitas seks yang sangat menurun.

4. Tidak Bisa Menahan Pipis Lagi
Masalah yang satu ini bisa menimpa orang yang sudah berusia. Masalah ini bisa membuat orang tidak lagi bisa menahan pipis sehingga mereka kerap mengompol atau langsung buang air kecil saat itu juga.

Rupanya masalah akibat dari menahan pipis ini bisa berubah menjadi begitu bahaya dan juga serius bukan ? Maka dari itu, mulai dari sekarang cobalah untuk lebih memilih tidak menahan - nahan buang air kecil terlalu lama. Langsung menuju kamar mandi jika memang benar sudah kebelet pipis. Kebiasaan menahan pipis yang awalnya kalian anggap remeh rupanya bisa berujung fatal jika hal itu Anda terus lakukan.

Post Top Ad

http://www.id-13.com/?ref=957768009