Terapi Bekam Atasi Asam Urat - 24 Jam Online

Breaking

24 Jam Online

Cerita Kehidupan "24 Jam Online"

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, November 28, 2016

Terapi Bekam Atasi Asam Urat

Asam Urat merupakan penyakit yang diakibatkan kelebihan kadar asam urat (purin) sehingga menumpuk pada persendian tulanmg. Penumpukan tersebut menimbulkan nyeri yang mengganggu aktivitas sehari - hari. Namun, dengan terapi bekam, asam urat itu bisa sembuh.

Asam urat merupakan sejenis asam yang berbentuk kristal yang dihasilkan akibat proses metabolisme purin yang banyak terdapat pada makanan seperti sayur, buah, kacang - kacangan, daging jeroan dan ikan sarden. Mengonsumsi makanan tersebut akan menghasilkan banyak sisa asam urat di dalam darah yang berbentuk butiran dan mengumpul di sekitar sendi sehingga menimbulkan rasa sakit.

Kadar asam urat normal untuk laki - laki berkisar 3,5-7 mg/dl. Sedangkan untuk perempuan sekitar 2,6-6 mg/dl.

Ilustrasi Bekam ( Foto @u-report )

Jika melebihi kadar normal tersebut, maka akan muncul gejala penyakit asam urat. Biasanya bentuk gejala itu berupa pembengkakan, kemerahan, nyeri hebat, panas dan gangguan gerak dari sendi yang terserang. Gejala ini bisa terjadi mendadak dan ketika kambuh, maka penderita akan merasakan sangat kesakitan, bahkan jika tubuhnya hanya terkena embusan angin atau pun selimut.

Penderita asam urat biasanya melalui beberapa tahapan. Tahapan pertama, biasanya sakit akan hilang sendiri atau dengan dipijat atau diurut mereda seakan - akan sembuh dan memiliki jeda setahun, bahkan sepuluh tahun sampai ke tahap kedua terjadi.

Tahap kedua, penderita sering kambuh yang jarak antara serangan makin lama makin dekat dan lama serta jumlah sendi yang terserang makin banyak. Tahapan ketiga, penderita sudah menderita sakit selama sepuluh tahun atau lebih. Kalau sudah pada tahap ini akan terjadi benjolan - benjolan di sekitar sendi yang sering meradang yang namanya tofus.

Untuk mengobati asam urat, maka dapat dilakukan terapi bekam. Terapi ini dilakukan dengan cara mengeluarkan darah kotor pada titik - tiik yang berkaitan dengan sendi atau lokasi yang sakit. Titik ini disedot menggunakan alat bekam dan darah kotornya dikeluarkan. Pengeluaran darah kotor tersebut akan mempercepat kesembuhan dari penyakit asam urat.

Terapi untuk mengobati asam urat dilakukan seminggu sekali sampai gangguan tersebut mereda dan setelah itu dapat dilakukan maintenance saja sebulan dua bulan sekali. Terapi untuk mengobati asam urat disertai dengan menjaga pola makan rendah purin.

Kelebihan terapi bekam dalam mengobati asam urat dibandingkan pengobatan kimia adalah dengan terapi bekam orang yang punya keluhan asam urat bisa langsung merasakan khasiatnya seketika setelah selesai dibekam. Misalnya, mereka yang tadinya pergelangan kakinya kaku atau sakit untuk digerakkan, begitu selesai dibekam langsung merasa enak dan badan terasa ringan dan nyaman.

Itulah salah satu kehebatan terapi bekam sunah Rasul yang luar biasa. Berdasarkan penelitian tentang Pengobatan dengan Metode Bekam pada tahun 2001 yang dilakukan berdasarkan metedologi ilmiah yang disimpulkan oleh intelektual besar Arab, Muhammad Amin Syaikhu, dibawah konsultan dr Muhammad Nabil Syarif, diperoleh hasil jumlah asam urat di darah turun pada 66.66% kasus, 83,68% kasus, 50,7% kasus dan turun pada 80% kasus dari 300 kasus yang diteliti.

Post Top Ad

Responsive Ads Here