Presiden Siap Lipatkan Dua Kali Lipat Dana Desa - 24 Jam Online

Breaking

24 Jam Online

Cerita Kehidupan "24 Jam Online"

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, November 28, 2016

Presiden Siap Lipatkan Dua Kali Lipat Dana Desa

Presiden Joko Widodo memberikan janji bahwa beliau akan menambahkan besarnya anggaran dana desa di tahun 2018, menjadi sebesar 2 kali lipat dari besarnya anggaran sebelumnya di tathun 2017 yang mana telah dialokasikan sebesar Rp. 60 Trilliun.

"Tahun depan kan sudah Sebesar Rp. 60-an Triliun dari Rp. 47 Triliun 2016. Pada tahun depannya sudah kami perhitungkan, saya mau menaikan menjadi dua kali lipat. 2018 akan menjadi dua kali lipat akan tetapi sekarang masih dalam hitungan," Ucap Presiden kala sedang meninjau proyek dana desa di Desa Sumurgeneng, Kecamatan jenu, Tuban. pada Senin 28/11/2019 seperti dilansir AntaraNews.com

Berdasarkan Bapak Presiden Jokowi, Dana itu sudah memberikan efek beratnai (efek ganda) untuk masyarakat desa.

Bapak Presiden Jokowi ( Foto @Eksplorasi.id )

"Ini dalam program memberikan efek perputaran uang di bawah, di daerah, di desa hingga masyarakat benar - benar bisa mendapatkan manfaat akan hal itu," Ucap Presiden dengan didampingin Mentri Desa Eko Putro beserta Mentri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan juga Kepala Desa Sumurgeneng.

Bapak Jokowi Memberikan contoh Dana Desa Sumurgenenng yang mana sebesar Rp. 600 juta ditambah dengan anggaran yang didapat dari kabupaten dan provinsi sebanyak Rp. 400 Juta sudah berhasil menghidupkan perekonomian masyarakatnya.

"Meskipun yang masih dilihat yang dilakukan adalah hal - hal yang kecil seperti pengerasaan jalan, kemudian pembuatan saluran air, akan tetapi perputaran uang yang terjadi di desa ini, sekali lagi sebanyak 1 Miliar lebih yaitu Rp. 1,80 miliar. Saya sendiri yang sudah cek angka - angkanya bagus," Ucap Presiden.

Jokowi juga menginformasikan hasil laporan dari Badan Pengawasan Keuangan dan juga Pembuangunan (BPKP) mengenai penggunaan dana desa yang sudah tepat sasaran itu.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Tuban, Jokowi setelah hadir untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional 2016 langsung melakukan peninjauan pembangunan saluran air yang berasal dari dana desa di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Tuban.

Post Top Ad

Responsive Ads Here