Cara Kerja Bekam Menghapus Penyumbatan - 24 Jam Online

Breaking

24 Jam Online

Cerita Kehidupan "24 Jam Online"

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, November 28, 2016

Cara Kerja Bekam Menghapus Penyumbatan

Sel darah merah yang diproduksi atau bersumber dari tulang (sumsum) akan menjalankan fungsinya selama 120 hari, yang dimulai dengan fungsi maksimal.

Pada saat masa aktifnya habis, sel ini menjadi melemah dan berbagai kelebihannya pun hilang, baik keluwesan, sifat aktif, kelenturan, serta kemampuannya untuk bekerja.

Bahkan, bentuknya pun berubah sehingga antara satu sel dengan lainnya saling melekat. Bisa juga mencari tempat - tempat berdiam di dalam peredaran darah agar bisa menetap. Atau, bisa juga sel akan mendapatkan tempat yang tidak mengalir, seperti kahil (punggung).

Ilustrasi Bekam ( Foto @alo dokter )

MANFAAT BEKAM

Maka terjadilah penyumbatan pada aliran darah. Penelitian ini telah diteliti oleh tim kedokteran dari Jepang. Prof Dr Muhammad Nabil Syarif PhD, seorang ahli di bidang farmasi dari Broksel yang juga mantan dekan Fakultas Farmasi Universitas Damaskus, Syiria mengatakan, sebenarnya bekam merupakan operasi sederhana yang dapat mengobati penyakit-penyakit yang tidak sanggup lagi ditangani oleh ahli medis.

"Setelah melalui pemantauan sederhana terhadap gerakan sistem peredaran darah, kita bisa mengetahui proses kerja bekam dan manfaatnya yang luar biasa," katanya.

MENINGKATKAN IMUN

Sementara itu, Dr Ahmad 'Abdus Sami', kepala Divisi Hepatologi Rumah Sakit Angkatan Udara Mesir mengatakan, unsur besi terdapat di dalam tubuh manusia dalam kondisi yang berbeda-beda. Ada yang merupakan unsur-unsur panas yang bisa menyebabkan terhambatnya aktivitas sel-sel sehingga mengurangi imunitasnya terhadap virus. Karena itu, ditemukan kasus bahwa para pasien yang di dalam darah mereka ditemukan kadar besi yang tinggi, reaksi mereka terhadap pengobatan lebih lambat dibanding orang lain.

"Berbagai riset membuktikan bahwa pembuangan sebagian darah dari pasien tersebut secara berulang akan membantu pemulihan kadar penolakan terhadap pengobatan," pungkasnya.

Post Top Ad

Responsive Ads Here