134 Mayat Imigran Ditemukan Terdampar Di Pantai Libya Hanya Dalam 4 Hari - 24 Jam Online

Breaking

24 Jam Online

Cerita Kehidupan "24 Jam Online"

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, June 5, 2016

134 Mayat Imigran Ditemukan Terdampar Di Pantai Libya Hanya Dalam 4 Hari

Sudah sebanyak 132 Mayat imigran berhasil ditemukan yang diketahui terdampar di Pantai Libya, Jumlah itu merupakan jumlah perhitungan total dalam pencarian yang dilakukan selama empat hari.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari AFP pada hari Senin 06/06/2016, Sebanyak 129 dari 132 mayat ditemukan di Pantai Zuwarah, sisi Barat Libya. Dan sementara untuk sisanya di temukan di Pantai Mellitah, yang terletak 20 kilometer sebelah timur Zuwarah.

"Jumlah mayat imigran ditemukan sebanyak 129 di Pantai Zuwarah sejak hari kamis." ucap Mohammad al Misrati selalu Juru Bicara Bulan Sabit Merah

Penemuan 134 Mayat Di Libya ( Foto @Stringer/AFP )

Terdapat sebanyak 117 mayat ditemukan di hari kamis 02/06/2016, sedangkan untuk 12 mayat yang lainnya ditemukan pada hari Jumat kemarin 03/06/2016

Khalen Ben Khalifa Anggota Dewan Kota Zuwarah menyatakan ada 3 Mayat yang saat ini terdampar di Pantai Mellitah yang berhasil ditemukan oleh petugas di dekat sebuah Pabrik Gas.

Pelaku penyelendupan manusia ini memang sudah memberikan tekanan dan membuat kacau di Libya sejak terjadinya pemberontakan untuk menggulingkan diktator Muammar Kadafi yang sudah pecah tahun 2011 lalu. Para Imigran dijanjikan akan diseberangkan ke Eropa dengan melintasi Laut Mediterania.


Hal ini merupakan sebuah bisnis yang sangat menguntungkan bagi mereka, mereka menjejalkan para migran kedalam perahu kecil yang tidak terjamin keamanannya, Menggunakan perahu yang tidak aman itu, para migran lantas akan melakukan sebuah perjalanan berbahaya sejauh 300 kilometer untuk menuju ke Italia dari Pantai di Libya.

Di setiap tahunnya, nyaris ribuan migran terus saja mencoba meraih dataran eropa. Hanya saja, sebelum berhasil menapakkan kaki di Eropa, kebanyakan perahu mereka terlebih dulu tenggelam karena kelebihan muatan.

Post Top Ad

Responsive Ads Here